Sunday, March 29, 2009

TAHUN PENUH TANTANGAN

F1 adalah balapan mobil yang paling aku suka, aku suka F1 mulai tahun 2003 waktu itu Ruben Barrichelo, Schumacer masih teman setim di Ferrari (kuda jingkrak). Tapi sekarang Barrichelo sudah di Brawn GP. Tapi Schumy masih tetap di Ferrari sebagai penasihat.

Seri pembuka berperan cukup penting. Dalam balapan seri pembuka itu, publik untuk pertama kalinya menyaksikan hasil kerja keras tim dalam menyiapkan mobil yang akan dipakai sepanjang satu musim. Oleh karena itu, sebagai seri pembuka, GP Australia 2009 di sirkuit Albert Park sangat di tunggu.

Ban
Guna mengompensasi berkurangnya downforce, ban slick (tanpa kembangan) diperbolehkan lagi. Sejak akhir 1990-an hingga 2008 ban mobil F1 tidak murni slick, tetapi grooved slick (slick beralur).
Ban murni slick memiliki tampak lebih luas sehingga berdaya cengkram lebih besar skitar 20%. Daya cengkeram ban yang semakin baik membuat mobil melaju lebih kencang.
Setelah GP Australia, ada 16 seri balapan lagi yang menghadang tim. Kemampuan mereka mengadopsi perubahan regulasi menjadi kunci keberhasilan tim melakoni musim 2009.
Tantangan yang berat membuat musim 2009 diperkirakan berjalan ketat dan lebih sulit di tebak.

Selamat berlomba dan menikmati race - race yang menantang....

2 comments:

  1. Sudah mulai kemarin ya di Albert Park - Australia. Sayang sekali Ferrari gagal total...
    Tapi Brawn GP memang bagus.. Ross Brawn memang ahli tehnik yang handal..terbukti 5 kali membantu Schumy juara dunia di Ferrari..selamat deh...

    ReplyDelete